• Follow Us On : 
Realisasi Investasi di Pekanbaru  Sebesar Rp3,7 Triliun  Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Realisasi Investasi di Pekanbaru  Sebesar Rp3,7 Triliun 

Kamis, 27 September 2018 - 07:15:27 WIB
Dibaca: 3548 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Realisasi investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp3,7 triliun. Dengan rincian, Rp2 triliun investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Rp1,7 triliun dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil Mag Msi mengatakan, jumlah tersebut dihitung hingga triwulan kedua. 

Jamil menyebutkan, untuk target investasi PMA tahun ini sebesar Rp3 triliun. Sedangkan untuk PMDN tahun ini sebesar Rp5 triliun. "Perdagangan terbesar dan jasa konstruksi," ujar Jamil, Selasa (25/9/2018). 

Pihaknya terus mengupayakan untuk menggaet investor di Pekanbaru menjelang penutupan tahun ini. Ia optimis, target tahun ini bisa tercapai. 

"Ini lagi kita upayakan untuk menggaet investor agar berinvestasi di Kota Pekanbaru, karena RTRW sudah disahkan," Jamil.

Jamil juga menyinggung soal Kawasan Industri Tenayan (KIT). Ia juga mengaku sudah mempromosikan kawasan itu kepada para investor dalam negeri dan luar negeri. 

"Kita sudah sampaikan kepada para investor. Baik itu yang ada di dalam negeri mau pun ada di luar negeri bahwa KIT itu sudah dapat beroperasi hanya menunggu persiapan-persiapan tadi. Jadi kita berinvestasi dominannya nanti di KIT. Karena nantinya dapat membuka kesempatan kerja bagi tenaga kerja di Pekanbaru,"  tutup Jamil. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER